Persib Bandung Raih Hasil Positif Atas New Radiant

BolamaxPersib Bandung memastikan lolos ke fase knock out Piala AFC 2015 usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah New Radiant di National Male Stadium, Maladewa. Gol semata wayang dari Muhammad Ridwan menjadi satu satunya gol di pertandingan ini.

Persib Bandung Raih Hasil Positif Atas New Radiant

Persib Bandung Raih Hasil Positif Atas New Radiant

Sudah unggul 1-0 pada babak pertama melalui Muhammad Ridwan menjadi pemantik bagi tim tuan rumah untuk bisa menyamakan kedudukan. Usaha New Radiant untuk membuka keran gol terus dilakukan pada awal-awal babak kedua termasuk dua peluang Macko yang masih gagal menembus gawang Made.

Walaupun tertekan pada babak kedua, Persib coba sesekali membahayakan gawang New Radiant. Dua kali umpan silang yang dilepaskan oleh Firman Utina masih bisa diamankan oleh lini pertahanan New Radiant.

New Radiant melakukan pergantian pemain. Ali Shaamiu masuk menggantikan Rilwan Waheed untuk menambah gaya gedor. Alhasil peluang-peluang tim asal Maladewa tersebut semakin berbahaya, termasuk Sepakan Ahmed Hassan dari luar kotak penalti sambil membalikan badan masih bisa diamankan oleh I Made.

Memasuki pertengahan babak kedua beberapa kali serangan yang dibangun oleh New Radiant masih bisa dipatahkan oleh lini pertahanan Persib Bandung. Kokohnya Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto menjadi tembok kokoh bagi serangan lawan.

Begitupun lima menit terakhir, New Radiant masih gagal. Skor 1-0 bagi keunggulan tim tamu. Dengan kemenangan ini, Persib terus mengukuhkan diri di puncak klasemen Grup H piala AFC 2015 dengan 11 poin dari lima pertandingan sekaligus memuluskan langkah mereka ke fase knock out.

Persib Bandung raih hasil positif atas New Radiant setelah memastikan diri lolos ke babak berikutnya, Persib pun berpeluang besar untuk amankan posisi puncak klasemen grup. Terakhir, klub asal Bandung ini akan menghadapi Ayeyawady United pada 13 Mei 2015 mendatang.

  • +1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *