Panpel Surabaya Mengalami Kerugian Akibat Batalnya Pertandingan

BolamaxKompetisi lanjutan Indonesia Super League 2015 yang sekarang berubah menjadi QNB league 2015 kontra Persebaya Surabaya melawan Persiba balikpapan yang rencana nya bergulir pada tanggal 26 April 2015 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, terpaksa dibatalkan.

Batalnya pertandingan dalam laga tersebut membuat panpel surabaya mengalami kerugian yang cukup besar, pertandingan tidak bisa digelar dikarenakan pihak Kepolisian (Polri) tidak mengeluarkan izin pertandingan sesuai surat edaran Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Kekecewaan yang di alami Baso Suherman selaku ketua pelaksana pertandingan (panpel) atas keputusan Menpora terkait larangan izin pertandingan, berdampak kepada para pendukung Bajul Ijo yang sudah antusias menyambut laga tersebut dan dia pun meminta maaf.

“Benar sekali, kita batal bertanding karena belum ada izin pertandingan dan ini sungguh mengecewakan, dan untuk masyarakat pencinta sepakbola khususnya teman teman bonek, saya sebagai panpel minta maaf,” ungkap Baso

Terkait batal digelarnya pertandingan, Baso mengaku bahwa pihaknya mengalami kerugian yang cukup besar, karena sudah terlanjur menyiapkan berbagai persiapan seperti mencetak tiket dan persiapan teknis lainnya. “kami mengalami kerugian sebesar Rp.120 juta,” ucapnya

Sementara itu pihak panitia sudah melayangkan surat kepada PT Liga Indonesia terkait kerugian yang dialaminya. “Saat ini kami masih menunggu kabar dari PT Liga Indonesia terkait ganti rugi tersebut apakah akan diganti apa bagaimana dan kami masih menunggu dari PT Liga,”papar Baso

Kekecewaan batalnya laga digelar dirasakan juga oleh pelatih Persebaya Surabaya, Ibnu Grahan. Dia mengaku kecewa karena anak asuhnya batal melakoni laga lanjutan QNB League 2015 padahal persiapan anak asuhnya untuk menghadapi Persiba Balikpapan sudah matang.

“Jelas kami sangat kecewa sekali, akan tetapi mau bagaimana lagi kalau keputusan nya sudah seperti ini. Kami juga sudah meminta kepada pemain kami untuk tetap fokus ke pertandingan meski indikasi pembatalan sudah terdengar,”ungkapnya dengan nada kecewa.

  • +1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *