Oswaldo Lessa Puas Dengan Hasil Imbang Lawan Maziya

BolamaxLaga penyisihan Grup E Piala AFC 2015 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura. Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa merasa puas dengan hasil imbang saat menghadapi tim tamu, Maziya Sport & Recreation (S&R), Selasa (14/4).

Oswaldo Lessa Puas Dengan Hasil Imbang Lawan Maziya

Oswaldo Lessa Puas Dengan Hasil Imbang Lawan Maziya

Hasil imbang saat menjamu tim tamu di Stadion Mandala, Lessa mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya pasalnya skuat Mutiara Hitam menampilkan permainan tim yang menjadi ciri gaya bermain Persipura. Dimana gaya permainan dengan bola pendek dan mampu tampil secara dominan untuk menguasai pertandingan serta menciptakan banyak peluang.

“Terlihat dari statistik permainan kami lebih dominan dalam penguasaan bola sampai 69 persen, tendangan ke arah gawang 30 persen dan 15 persen diantaranya tepat mengarah ke gawang,” ujar Lessa.

Menurutnya kegagalan tim untuk mencetak gol dikarenakan taktik bertahan yang di mainkan oleh tim asal Maladewa dengan menempatkan hampir seluruh pemain di daerah pertahanan.

“Permainan mereka menempatkan 10 pemain di lini pertahanan dan menyisakan Pablo Rodriguez di depan, ini akan menjadi pelajaran bagi anak anak untuk bermain lebih sabar dan mampu mengontrol emosi,” ucap lessa.

Tidak ada gol yang bisa tercipta, Lessa mengaku memperagakan permainan menyerang penuh dengan memasukan Ferinando dan Ricky Kayame untuk menggantikan dua pemain tengah yakni Nelson Alom dan Robertino Pugliara.

“Kami sempat memainkan taktik menyerang all out untuk bisa mencetak gol dan taktik ini sangat berbahaya karena mereka bisa menyerang balik, namun jika mampu memecahkan kebuntuan untuk mencetak gol, kami bisa menghasilkan banyak gol,” sambut lessa.

Sementara itu Zulham Zamrun yang mendampingi Lessa menanggapi hasil seri yang diraih timnya yang menurutnya pemain persipura sudah bermain maksimal namun kurang beruntung sehingga gagal untuk mencetak gol.

“Begitu banyak peluang yang bisa kami ciptakan karena kami terus menyerang tim tamu akan tetapi kami kurang beruntung sehingga gagal untuk mencetak gol,” ungkap Zulham.

Menurut Lessa, timnya sudah berusaha untuk lolos sebagai juara grup di fase penyisihan grup piala AFC 2015.

“Dengan hasil imbang ini kami belum pasti lolos dan masih menunggu hasil dari pertandingan Bengaluru FC melawan Warriors. Kami bisa lolos kalau warriors menang dan kalau kalah tentu kami harus bekerja keras lagi untuk memastikan lolos saat menghadapi Warriors pada 28 April mendatang,”jelas Lessa.

Hasil imbang yang diraih saat ini, Persipura masih bertahan memuncaki Klasemen Grup E piala AFC dengan total 10 poin dari 3 kali menang dan 1 kali seri. Sementara tim asal Maladewa, Maziya berada pada posisi ke 3 dengan perolehan 4 poin hasil dari 1 kali menang, 1 kali seri dan 2 kali kalah.

Sementara itu pada pertandingan lain di grup E, Bengaluru menang 1-0 atas Warriors, dari hasil pertandingan itu Persipura hanya unggul 1 poin atas Bengaluru dan Warriors kian terbenan di Klasemen karena belum mendapatkan angka.

  • +1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *