Menpora Kecewa PT Liga Indonesia Tidak Mematuhi Rekomendasi BOPI

BolamaxImam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) merasa kecewa atas sikap PT Liga Indonesia yang bergulirnya kompetisi QNB League dengan 18 klub, sebelumnya BOPI merekomendasikan 16 klub untuk berlaga.

Menpora Imam Nahrawi

Menpora Kecewa PT Liga Indonesia Tidak Mematuhi Rekomendasi BOPI

Imam Nahrawi mengatakan PT Liga Indonesia yang ditunjuk sebagai operator kompetisi QNB League telah menyalahi Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional. Bahkan menurut pria kelahiran Surabaya itu, pihaknya tidak akan sungkan untuk menghukum PT Liga Indonesia jika kompetisi ini tetap dengan 18 klub peserta, bukan 16 klub seperti yang sudah direkomendasikan sebelumnya.

“Saya sangat kecewa PT Liga Indonesia tetap menyelenggarakan dengan 18 klub. Jika kita merujuk kepada Undang Undang yang ada, PT Liga bisa dihukum kurungan 2 tahun serta denda 2 miliar, dan sampai saat ini saya belum bertemu dengan BOPI” ungkap Imam

Seperti diketahui, Arema Cronus dan Persebaya Surabaya tidak mendapatkan rekomendasi dari BOPI untuk berlaga di QNB League musim ini akan tetapi mereka tetap melangsungkan pertandingannya akhir pekan lalu dimana hasil pertandingannya Arema Cronus ditahan imbang oleh tim tamu Persija Jakarta dengan skor 4-4 dan Persebaya Surabaya menang tipis lewat golnya Slamet Nur Cahyo dengan skor 1-0 atas Mitra Kukar.

Salah satu faktor tidak mendapatkannya rekomendasi dari BOPI terkait syarat yang belum dipenuhi dari segi aspek legalitas dan keduanya masih terkendala masalah internal tim yang sampai saat ini belum terpecahkan.

Padahal sebelumnya Menpora melalui BOPI sudah melarang kedua tim untuk berlaga di QNB League dan melarang kepada kepolisian setempat agar tidak memberikan izin menggelar pertandingan. Namun pertandingan tetap digelar dan kepolisian serta TNI tetap mengamankan jalannya pertandingan.

  • +1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *