Keputusan Menpora Bekukan PSSI Penuh Tanda Tanya

BolamaxLangkah Menpora Imam Nahrawi dengan menerbitkan keputusan sanksi administrasi terhadap PSSI merupakan langkah yang extrem dan memberi dampak secara langsung terhadap Persepakbolaan Indonesia.

PSSI

Keputusan Menpora Bekukan PSSI Penuh Tanda Tanya

Mengenai Surat keputusan Menpora Nomor 01307 Tahun 2015 tentang pembekuan kegiatan keolahragaan PSSI penuh tanda tanya, ibarat ingin menangkap tikus di lumbung padi, Menpora justru membakar lumbungnya.

Dalam keputusan surat tersebut, Menpora hanya tidak mengakui PSSI dan Komite Eksekutifnya yang terpilih dalam KLB PSSI pada 18 April lalu di Surabaya.

Sementara itu untuk menjalankan organisasi Menpora akan membentuk tim transisi yang sampai saat ini masih belum jelas akan tetapi untuk menjalankan Timnas dan Kompetisi di semua level, Menpora menunjuk KONI dan KOI untuk menjadi supervisi mereka.

Untuk operator liga tetap diserahkan ke PT Liga Indonesia dan untuk kompetisi amatir akan dilakukan oleh Asprov dan klub setempat.

“Ini sangat aneh sekali, karena PT liga Indonesia itu milik PSSI dan soal Asprov daerah dan klub itu merupakan anggota PSSI. Jadi Menpora hanya tidak mau pada ibunya, tapi mau sama anaknya,” ucap Ketua Asosiasi Pelatih Seluruh Indonesia, Gatot Hariyo Sutejo.

Hingga saat ini, Menpora masih belum mengizinkan kompetisi ISL 2015 untuk digulir kembali, bahkan pihak Kemenpora menyurati pihak Kepolisian untuk mencabut izin keramaian ISL 2015.

  • +1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *