Joko Driyono Tidak Bisa Pastikan Nasib Kompetisi Liga Indonesia

BolamaxCEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono belum bisa memastikan nasib kompetisi liga Indonesia. Dia menilai laga tersebut belanjut atau tidak nya kompetisi sepak bola di indonesia akan diputuskan melalui rapat Komite Eksekutif PSSI yang akan digelar pada tanggal 2 Mei 2015 Mendatang.

Joko Driyono Tidak Bisa Pastikan Nasib Kompetisi Liga Indonesia

Joko Driyono Tidak Bisa Pastikan Nasib Kompetisi Liga Indonesia

Joko Driyono mengatakan saat ini PT Liga Indonesia belum bisa memutar kompetisi dengan sempurna dikarenakan tidak pastinya nasi induk perusahaan penyelenggara kompetisi sepak bola profesional di indonesia yaitu PSSI.

Sebelumnya Kementrian Pemuda dan Olahraga membekukan kepungurusan PSSI 2015-2019 karena mengabaikan rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia yang sejak lalu menggelar pertandingan yang melibatkan Arema Cronus dan Persebaya di Indonesia Super League (QNB League) 2015.

“Kami dapat informasi PSSI akan melakukan rapat EXCO (Executive Committe/Komite Eksekutif) pada tanggal 2 Mei 2015 mendatang, Kami berharap dari rapat tersebut ada kondisi baru agar rencana kompetisi bisa terlaksana,” ungkap Joko seusai melakukan pertemuan PT Liga Indonesa, PSSI, dan klub peserta ISL 2015, Jakarta.

Menurut Joko Driyono, PT Liga Indonesia tidak bisa berinisiatif menjalankan kegiatan termasuk menggelar kompetisi sepak bola profesional tanpa ada keputusan dari PSSI. PSSI merupakan salah satu pemegang saham PT Liga Indonesia.

Dia pun menambahkan bahwa PT Liga Indonesia juga tidak ada wewenang untuk mengotak ngatik jumlah peserta kompetisi tanpa ada persetujuan dari pemegang saham. Hal itulah yang membuat PT Liga Indonesia menunggu hasil rapat anggota Exco PSSI pada awal bulan depan.

“Kami hanya menjalankan mandat dari PSSI, untuk jumlah peserta kompetisi selurunya menjadi keputusan rapat PSSI,” jelas Joko

  • +1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *