Gresik United Menahan Imbang Arema Tanpa Gol

BolamaxArema Indonesia Cronus tetap bertahan di puncak klasemen ISL 2014, meski diimbangi tuan rumah Gresik United dalam lanjutan ISL (Kamis 5/6/14). Bermain di stadion Petrokimia, hasil akhir Arema vs Gresik United 0-0.

Gresik yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung memberikan tekanan sejak awal babak pertama. Namun justru Arema yang memperoleh peluang emas terlebih dahulu pada menit ke 6. Sayangnya tandukan Christian Gonzales melenceng tipis di samping gawang Gresik

Umpan manis diberikan Matsunaga kepada Pedro Javier pada menit ke-17. Sayang bola melambung jauh di atas mistar. Pedro kembali mengancam usai memanfaatkan sepak pojok Matsunaga di menit ke-20. Kali ini bola mendarat di pelukan penjaga gawang Kurnia Meiga.

Selain mampu membangun serangan yang efektif, Gresik United juga cerdik dalam bertahan. Berulang kali serangan Arema mentah karena terperangkap jebakan offside anak-anak Gresik United. hingga setengah jam babak pertama bergulir, kedua tim masih belum mampu mencetak angka. Bola pun lebih banyak bergulir di lini tengah.

Berawal dari sepak pojok Gustavo Lopez pada menit ke-34, tandukan Cristian Gonzales masih menyamping di kanan gawang Aji Saka. Peluang terbaik hadir pada menit ke-36 melalui tendangan bebas Matsunaga. Sayang bola digagalkan mistar gawang. Umpan satu dua Gonzales dan Gede Sukadana membuahkan kesempatan untuk Arema di menit ke-40. Tapi bola berhasil diamankan Aji Saka.

Di babak kedua baik Arema dan Gresik, sama-sama melakukan rotasi pemain. Hingga menit ke 80 jual beli serangan diperagakan kedua tim dalam derby Jatim kali ini.

Hanya saja hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir skor imbang 0-0 tetap bertahan menjadi hasil akhir Arema vs Gresik, Kamis 5 Juni 2014. Dengan hasil ini, kedua tim berhak mendapatkan tambahan 1 angka di klasemen sementara ISL wilayah barat.

 

  • +1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *